Rabu, 10 Oktober 2018

KODIM 0411/LT GELAR DOA BERSAMA



Majalah Saung Teritori. Masjid Ittihad Kodim 0411/LT kembali terdengar alunan dzikir, tahlil dan Pembacaan ayat-ayat Suci Al Quran pada Rabu 10 Oktober 2018. Tartil dan khitmad terjalin antara Imam dan Makmum sehingga membentuk irama khusyuk dalam pelaksanaannya. Doa bersama yang bertema "Dengan aparat pemerintah dan komponen masyarakat dan penggalangan dana untuk saudara saudara sebangsa dan setanah air yang tertimpa musibah bencana alam di wilayah Indonesia" dihadiri oleh Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,S.E.M.Si., Ketua Persit KCK Cabang XXXI, Pabung Lamtim Mayor Kav Joko S, Para Perwira Staf, Danramil dan perwakilan anggota, ASN Kodim 0411/LT serta Camat Metro Selatan, Sekcam Metro Pusat dan beberapa masyarakat sekitar Makodim 0411/LT.

Acara dimulai dengan membaca Suratul Fatihah lalu dilanjutkan dengan Sambutan Dandim 0411/LT yang mengajak kepada jamaah agar mendoakan saudara-saudara setanah air yang saat ini sedang "Kita sebagai insan beragama pasti meyakini bahwa kita semua pasti akan di uji oleh Sang Maha Pencipta sebagai Sunnah Kauniyah (ketetapan Allah Azza wa Jalla) sebagai mana yang tertulis pada Al Quran Surat Ali Imron ayat 186, oleh sebab itu jadikanlah ujian tersebut sebagai anak tangga untuk semakin dekat dengan-Nya, karena dengan adanya ujian sesungguhnya Allah SWT sedang ingin dekat bersama kita sebagaimana bunyi QS. Al Baqoroh ayat 153 'yaa ayyuhaa alladziina aamanuu ista'iinuu bialshshabri waalshshalaati inna allaaha ma'aalshshaabiriina' Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar". Ucap Dandim dengan lembut.
ditimpa musibah agar tetap tabah dan tawakal menjalani cobaan dan ujian dari Tuhan Semesta Alam.

Dandim menambahkan "Jika kita selama ini dekat dengan pejabat saja sudah merasa tenang, renungkan, bila kita bersabar maka Allah lah yang langsung dekat dengan kita, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang bersabar, jadi kesabaran dalam menghadapi ujian dan cobaan adalah salah satu syarat untuk bisa lebih mendekatkan Allah agar selalu menyertai kita"


Tidak lupa Dandim 0411/LT mengingatkan kembali untuk meluangkan kelebihan rezeki untuk membantu meringankan beban saudara-saudara yang sedang ditimpa musibah, karena hakekatnya manusia itu belum bisa membuktikan dirinya cinta kepada Tuhannya apabila belum bisa mencintai saudara-saudaranya.

Usai Sambutan, Pelda Badri selaku imam mulai mengirimkan hadiah berupa Surat Al Fatihah kepada Rasulullah SAW, Sahabat-sahabatnya, para pahlawan, saudara-saudara setanah air dilanjutkan membaca surat Yaasiin dan tahlil.

Acara ditutup dengan doa untuk ketabahan para korban bencana yang masih hidup, doa ketenangan dan ampunan doa bagi yang meninggal serta doa baldatun toyyibatun wa Robbun Ghofur untuk kejayaan NKRI. (DL)  



Tidak ada komentar:

Posting Komentar