Jumat, 12 April 2024

Kodim 0411/KM dan Koramil Jajaran Bersinergi Amankan Arus Mudik Lebaran 2024


Majalah Saung Teritori

Realisasikan komitmen TNI AD dalam tugas perbantuan terhadap Polri dan Pemerintah Daerah dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang merayakan Idul Fitri 1445 H, personel Kodim 0411/KM dan Koramil Jajaran melaksanakan siaga di Pospam dan Posyan pada titik-titik yang telah ditentukan wilayah Kota Metro dan Kabupaten Lampung Tengah. Jumat (12/04/2024) 

Mewakili Komandan Kodim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P., Kasdim Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan,S.H. mengatakan, "Personel Kodim 0411/KM beserta koramil jajaran bersinergi membantu pihak kepolisian dalam menjaga kekondusifan serta kelancaran berlalulintas di wilayah binaan. Menyampaikan pesan Komandan Kodim, kami mengucapkan Selamat Hari Lebaran bagi masyarakat yang merayakan. Untuk pemudik jaga kesehatan dan keselamatan saat berkendara, apabila lelah, lebih baik laksanakan dulu beristirahat sampai kondusi tubuh kembali prima," ucapnya.



Tidak hanya bersiaga di Pospamyan saja, gabungan TNI-Polri-Pemda dan elemen terkait lainnya, juga melaksanakan pemantauan wilayah yang menjadi titik-titik berkumpul warga, salah satunya pada tempat-tempat pariwisata.

“Seluruh anggota yang bertugas saat itu memiliki banyak tanggung jawab, diantaranya melaksanakan pengawasan dan pengendalian terhadap potensi gangguan kamtibmas sekecil apapun jua dan secara terkoordinir harus dapat mengantisipasinya,” tambah Kasdim.

“Ini dikarenakan wilayah binaan kodim kami meliputi Kota Metro dan Kabupaten Lampung Tengah yang merupakan jalur lintas dari Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Bandar Lampung ataupun wilayah lainnya menuju wilayah Sumatera Bagian Selatan ataupun sampai berlanjut ke Sumatera Utara,” pungkasnya. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar