Rabu, 03 April 2024

Berbagi Kebahagiaan di Bulan yang Penuh Berkah

Majalah Saung Teritori

Babinsa (Bintara Pembina Desa) Koramil 411-09/SS Praka Ochi Ramadhona bersinergi bersama Babinkantibmas Polsek Seputih Surabaya Aipda Benny S. dan para anggota Ormas Aliansi Masyarakat Cinta Damai (Almacida) bersiap diri dalam kegiatan pemberian takjil bagi pengguna jalan yang melintas Lapangan Kampung Srikaton Kecamatan Seputih Surabaya Kabupaten Lampung Tengah. Rabu (03/04/24)

Kegiatan pada setiap Ramadhan, akan banyak macamnya, semua bertujuan untuk menyemarakkan bulan yang penuh berkah tersebut, bagi umat Islam salah satunya adalah dengan berbagi takjil berupa makanan dan minum untuk bersegera berbuka puasa saat waktunya tiba. Tidak sedikit warga yang sedang dalam perjalanan terkadang harus menunda berbuka dengan makanan dan minuman, terkadang mereka cuma membatalkan puasa dengan pembuka alakadarnya saja sebagai syarat bahwa waktu berpuasa setah berakhir.

Aipda Benny S disela-sela persiapan mengatakan, "Kegiatan berbagi takjil ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama, khususnya masyarakat disekitar Kampung Srikaton dan juga bagi para pejalan yang melintasinya," ujarnya.

Praka Ochi Ramadhona menambahkan, “Dengan bersinergi, kami selaku perwakilan dari Koramil dan Polsek Seputih Surabaya bersama anggota Ormas Almacida menggelar aksi berbagi takjil, ini adalah salah satu bentuk kegiatan teritorial yang tujuannya untuk semakin mempererat tali silaturahmi serta sebagai wujud rasa syukur atas limpahan rejeki sehingga bisa berbagi kebahagiaan bersama masyarakat di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini," pungkasnya (DL)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar