Rabu, 18 September 2019

KODIM 0411/LT KEMBALI MELAKSANAKAN SHOLAT SUNNAH ISTISQO


Majalah Saung Teritori

Sholat Istisqo kembali diimami oleh Pelda Hi. Subadri dengan jamaah lebih kurang 100 orang di laksanakan di Lapangan Makodim 0411/LT Jl. Veteran Kel. Hadimulyo Barat Kec. Metro Pusat Kota Metro. Rabu (18/09/19)


Komandan Kodim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin S.E,M.Si. ikut dalam kegiatan tersebut dan terlihat pula Pabung Lampung Tengah Mayor Inf Bagus S. serta Para Perwira Staf Kodim 0411/LT, Danramil Jajaran Kodim 0411/LT, Anggota dan PNS Kodim 0411/LT juga masyarakat sekitar lk 20 orang


Apa Itu Sholat Istisqo? Sholat Istisqo adalah sholat sunnah yang bertujuan meminta kepada Allah SWT untuk menurunkan hujan, Dengan berriadho sholat Istisqo, Allah SWT akan berkenan menurunkan hujan di musim kemarau sekalipun. Tata cara sholat Istisqo sebenarnya sama dengan sholat sunnah Id dua rakaat. Namun ada sedikit perbedaan di dalamnya. Bedanya, dalam tata cara sholat Istisqo terdapat perbedaan pada khutbah, pembacaan takbir dan arah khatib saat membaca khutbah kedua.


Hukum Sholat Istisqo. Mengenai hukumnya, sholat Istisqo adalah sunnah muakkad. Artinya, ibadah ini derajatnya sangat dianjurkan. Selain itu, ada dalil Alquran yang berisi anjuran untuk mengerjakan sholat Istisqo ini. "Wahai kaumku, mohon ampunlah kepada Tuhan kalian, kemudian taubatlah kalian kepada-Nya, pasti Dia akan menurunkan hujan yang sangat lebat atas kalian, dan Dia akan menambahkan kekuatan pada kekuatan kalian. Dan janganlah kalian berpaling dengan berbuat dosa." (QS. Hud : 52). (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar