Kamis, 26 September 2019

AKHIRNYA JUARA SATU DIRAIH OLEH KODIM 0411/LT


Majalah Saung Teritori

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., menyerahkan piagam penghargaan dan hadiah kepada para juara Lomba Paduan Suara Babinsa yang digelar Kodam II/Swj dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2019 mendatang.

Penyerahan Piagam penghargaan dan hadiah diserahkan secara langsung kepada para juara oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, Kamis (26/9/2019) bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang.

Dalam Lomba Paduan Suara Babinsa antar satuan kewilayahan jajaran Kodam II/Swj tersebut masing-masing peserta grup Paduan Suara menyanyikan lagu “Mars Babinsa” dan “Mars Sriwijaya”.

Dengan melihat ketentuan, aturan lomba dan kriteria penilaian yang ditetapkan oleh panitia serta berdasarkan hasil rapat dewan Juri Lomba Paduan Suara dalam rangka HUT Ke-74 TNI Tahun 2019, akhirnya diputuskan bahwa Kodim 0411/Lampung Tengah berhasil meraih juara 1 dengan raihan nilai 1,733, diikuti Kodim 0409/Rejang Lebong dengan perolehan nilai 1.665 dan selanjutnya Kodim 0430/Banyuasin harus puas meraih juara 3 dengan perolehan jumlah nilai 1524.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas prestasi yang diraih oleh Kodim 0411/Lampung Timur sebagai wakil dari Korem 043/Garuda Hitam yang berhasil menyabet juara 1 dalam Lomba Paduan Suara Babinsa antar satuan kewilayahan jajaran Kodam II/Swj.

Pangdam menjelaskan bahwa, tujuan dilaksanakan lomba Paduan Suara Babinsa ini adalah untuk meningkatkan profesionalisme prajurit, meningkatkan jiwa korsa, mempererat persatuan dan kesatuan antar Prajurit Kodam II/Swj serta memeriahkan HUT Ke-74 TNI.

Dengan dilaksanakannya lomba ini, Pangdam mengharapkan para Babinsa tidak hanya hafal lirik maupun nada Mars Babinsa semata, lebih dari itu para Babinsa diharapkan dapat memahami dan menghayati setiap makna dan syair yang terdapat dalam Mars Babinsa, karena di dalam Mars Babinsa tercermin makna nilai-nilai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, sehingga tumbuh semangat kejuangan, jiwa patriotik, pantang menyerah, rela berkorban dan tumbuh dedikasi untuk selalu mempersembahkan karya pengabdian terbaik, kepada masyarakat, bangsa dan negara tercinta.

Sebagaimana layaknya sebuah kompetisi, sambung Pangdam, pasti ada yang menang dan ada yang kalah. “Kepada peserta yang saat ini belum berhasil meraih prestasi, jangan berputus asa dan berkecil hati, teruslah belajar dan berlatih, jadikan pengalaman berharga ini sebagai cambuk untuk memacu semangat, guna meraih prestasi yang lebih baik di masa yang akan datang”, kata Pangdam.

"Selaku Pangdam II/Swj dan pribadi, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh peserta, panitia penyelenggara, dewan juri serta semua pihak yang telah turut mendukung dan berpartisipasi menyukseskan perlombaan ini”, ucapnya.

Hadir pada acara penyerahan hadiah dan Piagam Penghargaan lomba Paduan Suara Babinsa Kodam II/Swj tersebut, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, psc., M. Tr (Han), Irdam II/Swj Kolonel Inf Yusman Madayun, Aster Kasdam II/Swj Kolonel Inf Rionardo, Kapendam II/Swj Kolonel Inf Djohan Darmawan dan para Pabandya Ster Kodam II/Swj. (Pendam II/Swj/SintaAY/DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar