Jumat, 08 Februari 2019

Deklarasi Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk Kabupaten Lampung Tengah



Majalah Saung Teritori

Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,S.E.,M.Si menghadiri Deklarasi Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk, bersama Kapolres Lamteng, Bawaslu, KPU, Forkopimda, pengurus partai politik peserta pemilu, serta calon-calon anggota legislatif Lampung Tengah di Lapangan Gunung Sugih, Kamis, 7 Februari 2019.

"Deklarasi ini dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman, damai, dan sejuk, sampai saat ini situasi di Lamteng relatif kondusif," ujar Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma.

Forkopimda Kabupaten Lampung Tengah beserta seluruh elemen masyarakat mengharapkan Pemilu 2019 yang merupakan salah satu instrumen penting dalam kehidupan berdemokrasi ini akan berlangsung aman, sejuk dan damai.

Pilpres dan Pileg merupakan kegiatan yang mempertaruhkan intregitas, harkat dan martabat masyarakat Kabupaten Lampung Tengah dalam cipta kondisi yang kondusif, oleh karena itu, pelaksanaannya perlu didukung oleh semua pihak. Kegiatan ini diharapkan dapat menggalang kebersamaan, menyatukan persepsi sehingga berbagai permasalahan yang mungkin timbul dapat bersama-sama diatasi.

Selain itu, dalam pengamanan pemilu, pihak Polres Lamteng akan bersinergis bersama Kodim 0411/LT untuk melakukan persiapan secara maksimal. Mulai dari rencana kebutuhan personel untuk ditempatkan di TPS dan melaksanakan partnership memberdayakan elemen masyarakat dan Linmas.

Sementara Komisioner KPU Lamteng, Sity Khodijah, berharap seluruh peserta pemilu dapat bersama-sama menciptakan pemilu yang aman damai dan sejuk.

"Kami berharap peserta pemilu dalam melakukan sosialisasi benar-benar memberikan visi dan misi, agar Lamteng lebih baik ke depannya," ujar dia.

Komisioner Bawaslu Lamteng, Alvian Wahyudi, juga berharap pemilu berjalan dengan jujur, berintegritas, demokratis, dan bermartabat.

"Aman, damai, dan sejuk. Itu harapan kami," tegasnya.

Senada dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lamteng, Adi Erlansyah. Dia berharap pelaksanaan Pileg dan Pilpres April 2019 mendatang damai, aman, dan sejuk.

Dandim 0411/LT menegaskan "Tadi semua sudah melakukan tandatangan (Deklarasi Damai). Kami selaku Komando Kewilayahan siap membantu Pemerintah Daerah dan Polri dalam menjaga situasi aman, damai dan sejuk agar dapat terwujud". (DL)











Tidak ada komentar:

Posting Komentar