Minggu, 14 Januari 2024

Pembekalan Kedisiplinan dan Pelatihan PBB di MTs Maarif 06 Seputih Raman


Majalah Saung Teritori

Dua personel Babinsa Koramil 411-06/Seputih Raman Serka Edi Wahyudi dan Sertu Jumanto mengisi kegiatan ekstra kulikuler berupa pemberian materi kedisiplinan sejak dini bagi generasi penerus bangsa, bertempat di MTs Maarif 06 Rukti Harjo, Kecamatan Seputih Raman Kabupaten Lampung Tengah. Minggu (14/01/24)

Sebagai Babinsa, TNI mempunyai tanggung jawab yang besar dalam rangka menumbuhkan sikap disiplin agar generasi muda memiliki karakter serta kebanggaan sebagai generasi penerus bangsa di waktu yang akan datang.

Disela kegiatannya, Serka Edi Wahyudi mengatakan ”Materi kedisiplinan dan pelatihan PBB bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, kekompakan dan rasa tanggung jawab. Selain itu, melalui pelatihan PBB maka para siswa dan siswi akan mendapatkan manfaat dalam melatih daya konsentrasi tentang solidaritas persatuan saat menjaga kebersamaan.” ujarnya.


Pelatihan PBB ini diawali dengan memberikan teori kedisiplinan kepada siswa/siswi MTs Maarif 06, setelah itu dilanjutkan dengan materi praktek PBB di tempat, dengan tujuan agar siswa/siswi memahami dan mengetahui arti pentingnya kedisiplinan dalam kehidupan sehari-hari serta di lingkungan masyarakat.

Menurutnya. Kedisiplinan dan Pelatihan PBB sangat penting bagi para murid di sekolah, karena melalui disiplin dan latihan PBB, akan timbul dan tertanam kedisiplinan serta rasa tanggung jawab, "Nantinya para siswa dan siswi dapat mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari maupun di lingkungan masyarakat.” pungkasnya. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar