Jumat, 12 Januari 2024

Gotong-royong Menjadi Salah Satu Solusi Atasi Kesulitan Warga Masyarakat

Majalah Saung Teritori

Sinergitas dan kebersamaan diantara TNI-Polri dan Rakyat, terlihat harmonis saat Babinsa Koramil 411-09/SS Praka Ochi Ramadhona, Kasium Polsek Seputih Surabaya dan Anggotanya bersama-sama Kakam Gayabaru II Wanuri,S.Pd. beserta perangkatnya dan warga masyarakat Dusun II Kampung Gayabaru II Kecamatan Seputih Surabaya Kabupaten Lampung Tengah melaksanakan kegiatan gotong- royong perbaikan saluran air (selokan) di pinggir jalan kampung. Jumat (12/01/2024) 

Awalnya, kondisi saluran air / selokan terlihat ada yang tersumbat sehingga air tidak mengalir dan menggenang bahkan akan meluap ke jalan kampung apabila intensitas air hujan turun dengan deras, titik sumbatan disinyalir berada di bawah gorong-gorong warung bakso Om Sutris, untuk itu Babinsa, Anggota Polsek dan Perangkat Kampung serta warga Dusun II Kampung Gayabaru II bersama-sama membongkar dan membersihkannya dengan cara bergotong royong.

Menurut Praka Ochi Ramadhona, sangat penting untuk segera melaksanakan pembersihan maupun perbaikan selokan agar saluran air bisa lancar menuju muaranya. "Dengan gotong royong ini semoga nantinya aliran air di selokan akan menjadi lancar dan sekaligus bisa berfungsi sebagai saluran parit sebagaimana mestinya,“ tuturnya. (DL)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar