Sabtu, 13 Januari 2024

Komunikasi Sosial Eratkan Hubungan Antara Babinsa dan Warga Binaannya


Majalah Saung Teritori

Babinsa Koramil jajaran Kodim 0411/KM melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan di wilayah masing-masing. Sabtu (13/01/24)

Kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa bervariasi mengikuti kegiatan masyarakat yang dilakukan pada hari ini, mulai dari anjangsana dan silaturrahmi, membantu kegiatan gotong royong sampai pendampingan kegiatan ibu dan anak di Pos Yandu.



Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. senantiasa memberikan arahan dan binaan kepada Danramil sampai kepada Babinsa agar selalu berbuat yang terbaik di wilayah binaan, santun dan ringan tangan dalam membantu aktifitas warganya.

"TNI itu anak kandung rakyat, maka berbuatlah sesuatu agar terus dicintai oleh rakyat, baik-baik dengan rakyat dan peka akan kesulitan yang sedang dihadapi oleh rakyat," ucap Dandim.

"Tidak hanya melalui menyisihkan kelebihan sedikit rezeki, meskipun bukan dengan uang, para Babinsa bisa membantu melalui tenaga dan fikiran, itu juga sangat berarti masyarakat," lanjut Dandim.

"Bila Babinsa terus dekat dengan masyarakat maka TNI dan NKRI akan jaya selalu, deteksi dini akan semakin tajam dan gejolak di masyarakat bisa cepat mendapatkan solusinya," pungkasnya.



Sriono salah seorang warga Kampung Tanggul Angin Kecamatan Punggur yang merupakan wilayah binaan Koramil 411-15/Punggur mengatakan "TNI di wilayah tidak membedakan yang kaya ataupun yang ekonominya lemah, Babinsa selalu aktif untuk memberikan pertolongan kepada warganya, itulah kenapa TNI bisa memberikan ranya nyaman di tengah-tengah masyarakat, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu melindungi bapak-bapak Babinsa dan TNI semuanya," pungkasnya. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar