Kamis, 29 Agustus 2019

SINERGITAS KODIM 0411/LT BERSAMA RUMAH SAKIT MARDI WALUYO KOTA METRO SENTUH HATI MASYARAKAT


Majalah Saung Teritori

Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,S.E.,M.Si dan Direktur Rumah Sakit Mardi Waluyo Kota Metro drg. Budiono,MARS semakin meningkatkan sinergitas Kodim 0411/LT – RS Mardi Waluyo dalam kegiatan Peduli ke masyarakat wilayah binaan di bidang layanan kesehatan dengan cara mendatangi warga yang sakit ke rumah pasien, tidak tanggung-tanggung pasien akutpun akan dilayani dengan serius dan gratis.


Seperti salah satu contohnya adalah yang sedang dilaksanakan oleh Babinsa Kodim 0411/LT Serda Arifianto bersama dr. Irene dari pihak RS Mardiwaluyo mendatangi rumah mbah Benik penderita stroke lumpuh  selama 10 tahun yang beralamatkan di Hadimulyo Timur Kota Metro, Dandim 0411/LT tidak segan-segan untuk ikut menyaksikan pelayanan Kodim 0411/LT – RS Mardi Waluyo Peduli. Kamis (29/08/2019)


“Saya selaku Dandim 0411/LT banyak sekali mendapatkan masukan yang positif dengan berjalannya sinergitas antara Kodim 0411/LT dan RS Mardi Waluyo, dimana masyarakat merasa sangat terbantu dengan program tersebut, ini sejalan dengan apa yang kami harapkan oleh Satuan TNI yaitu keberadaan Babinsa sangat dibutuhkan oleh masyarakat” ucap Dandim.


“Babinsa yang senantiasa berada di wilayah binaan merupakan ujung tombak Bapulket (Badan Pengumpul Keterangan) bagi Satuan Kodim 0411/LT untuk menyerap aspirasi masyarakat, kondisi kesehatan warga binaan dapat terdeteksi oleh Babinsa dan tersalurkan langsung kepada pelayan kesehatan, dalam hal ini RS Mardi Waluyo Kota Metro, saya sebagai Dandim 0411/LT selalu berkoordinasi langsung bersama bapak drg. Budiono,MARS selaku Direktur RS Mardi Waluyo Kota Metro, sehingga Babinsa dengan cepat dapat mendampingi dan mengantar dokter dari Rumah Sakit agar cepat sampai ke rumah pasien, sudah tentu langsung mendapatkan pengawalan mobil Ambulance yang mana disiapkan untuk berjaga-jaga dalam mobilitasinya bila  kondisi pasien harus segera ditangani oleh dokter dan  peralatan yang dibutuhkan, misalnya saja harus segera dibawa ke rumah sakit karena kondisi pasien harus ditangani lebih lanjut di rumah sakit.” jelasnya.


Sinergitas antara Kodim 0411/LT bersama RS Mardi Waluyo Kota Metro sudah terjalin sejak 2 tahun yang lalu dimana keberadaan Babinsa dan dokter merupakan satu harapan baru bagi warga binaan Kodim 0411/LT.

“Kami selaku masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Babinsa dan ibu dokter yang sudi turun langsung ke rumah tinggal kami ini, sehingga keadaan kami benar-benar bisa dilihat langsung oleh bapak dan ibu, semoga pahala terlimpahkan buat bapak Babinsa dan ibu dokter atas kebaikannya” ungkap ibu Lasmi anak dari mbah Benik. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar