Rabu, 21 Agustus 2019

PEMBINAAN MENTAL KODIM 0411/LT HADAPI RADIKALISME



Majalah Saung Teritori

Ruang Aula Pamungkas Kodim 0411/LT menjadi sarana kegiatan Penyuluhan Bintaldam II/Swj kepada anggota, PNS dan Persit Kodim 0411/LT. Rabu (21/08)

Dalam kegiatan tersebut hadir Letkol Caj Drs Sopian Nudin. (Bintal Dam II/Swj), Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,S.E.,M.Si di Wakili oleh Pabung Lamteng Mayor Inf Bagus S., Mayor Inf Drs Saibuddin ( Bintal Dam II/Swj), Kapten Inf Puryanto ( Rem 043/Gatam ), para Perwira Staf serta Danramil Jajajaran Kodim 0411/LT, anggota, persit dan PNS Kodim 0411/LT.


Pada kesempatan tersebut Pabung Lamteng mewakili Dandim 0411/LT memberikan sambutan dengan mengucapkan terima kasih atas kedatangan Tim Bintaldam II/Swj dan Personel Korem 043/Gatam, Pabung selaku yang mewakili Dandim 0411/LT meminta Tim untuk memberikan pencerahan dan pandangan tentang Radikalisme (Raka,Raki dan Rala) kepada Anggota Militer, PNS dan Persit Kodim 0411/LT agar dapat menjadi gambaran menilai situasi kedepan.


Sementara itu sambutan dari Letkol Caj Drs Sopian Nudin (Bintal Dam II/Swj) dibuka dengan perkenalan diri serta riwayat hidup selama bertugas di TNI serta memberitahukan bahwa sebentar lagi akan memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) "Hari ini kita akan mempelajari tentang paham Radikalisme serta dampaknya dalam kehidupan dan lingkungan kita".


Selanjutnya pemberian materi oleh Mayor Inf Drs Saibuddin yang menyampaikan "Tujuan Pembinaan Mental (Bintal) salah satunya adalah menyiapkan para ibu persit untuk bermental tangguh dalam mengawal suami-suami bekerja sebagai Abdi Negara".

"Jadikan anak-anak kita sebagai putera-putera terbaik bangsa, agar berguna untuk agamanya, bangsa nya dan negaranya, terutama orang tua serta keluarga". tambahnya

"Dampak Radikalisme dapat membuat seseorang menjadi teroris, akibat salah pergaulan dan salah dalam memilih kawan, untuk itu diperlukan ketelitian orang tua memantau perkembangan anak-anak". tergasnya (DL)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar