Kamis, 25 Juli 2019

KODIM 0411/LT MELAKSANAKAN KB KES


Majalah Saung Teritori

Rabu (25/07/2019) Poskes Kodim 0411/LT melaksanakan kegiatan KB Kes yang dihadiri oleh Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,S.E.,M.Si yang diwakili Pasiterdim 0411/LT Kapten Inf Sabariyanto, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencan (PPPA-PPKB) Kota Metro ibu Wahyu Ningsih,SKm.M,Kes, Kabid KB Kota Metro A. Safei, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXI Dim 0411/ LT Ny. Eka Pratiwi Burhannudin, Team medis Kota Metro dan Poskes Dim 0411/LT, Pengurus Persit KCK Dim 0411/LT dan Aseptor 70 orang.

Kegiatan yang dimulai dari pukul 08.30 sd 13.00 Wib ini setelah dibuka dilanjutkan dengan penyampaian sambutan Dandim 0411/LT yang sampaikan oleh Pasiterdim tentang Keadaan Bangsa Indonesia yang mendapatkan bonus demografi yang besar, sebuah bonus yang terjadi dikarenakan besarnya populasi penduduk produktif pada usia 15-64 tahun.

"Dalam evolusi kependudukan yang kita alami saat ini merupakan tantangan potensi tentang pertumbuhan demografi yang kian membesar, jika tidak diimbangi dengan kualitas SDM maka sudah tentu akan menjadi beban dan masalah dalam pembangunan di Negara kita, kesehatan ibu dan anak adalah cermin dari kesehatan keluarga maka harus diatur untuk kelahiran anak melalui program KB, sehingga perhatian anak akan lebih optimal" ungkap Pasiter.

Sementara itu Plh. PPPA- PPKB Kota Metro ibu Wahyu Ningsih,SKM.M,Kes memberika sambutan "Sinergisitas kita dari segi BKKBN untuk indikator kinerja dan program target BKKBN perlu adanya kordinasi dan kolaborasi kerjasama yang baik demi tercapainya suatu hasil yg maksimal, tantangan yang harus kita dihadapi dari bonus demografi tersebut adalah bagaimana kita dapat mengendalikan jumlah penduduk melalui KB dengan merencanakan kelahiran sehingga generasi SDM berikutnya semakin baik dan berkualitas.

Dalam kegiatan tersebut dlanjutkan dengan pemasangan alat KB kepada aseptor Imlan sebanyak 57 orang dan IUD 13 orang. (DL)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar