Senin, 01 Juli 2019

HITUNGAN JAM, DANDIM 0411/LT PIMPIN ANGGOTANYA GERUDUK 2 POLRES SEKALIGUS



Majalah Saung Teritori 


Polres Metro Senin (01/07/2019) sekitar pukul 07.30 Wib sedang melaksanakan Upacara Kenaikan  Pangkat 50 anggotanya, jalanan di luar Mapolres ditutup dan dijaga oleh beberapa personel Polres Metro, namun tiba-tiba dari berbagai penjuru terlihat banyak Anggota Kodim 0411/LT merapat mendekati Mapolres.

Kedatangan para Anggota Kodim tersebut semakin banyak saat Upacara Kenaikan Pangkat mendekati akhir, puncaknya sebelum ucapan selamat dari Kapolres Metro AKBP Ganda MH Saragih,S.IK diberikan kepada anggotanya, Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,S.E.,M.Si memasuki gerbang Mapolres, di luar gerbang Kasdim 0411/LT Mayor Inf Ucok Namara memerintahkan anggotanya untuk masuk ke Mapolres, selanjutnya beberapa mobil dinas Kodim 0411/LT ikut masuk ke Lapangan Apel Mapolres Metro.

Terlihat Pabung Lamteng Mayor Inf Bagus S., Para Pasi dan Danramil Jajaran Kodim 0411/LT bersama anggota membawa nasi Tumpeng dan Kue Tar besar serta kue cake bertiangkan lilin kecil menuju depan Mapolres Metro dan langsung mencari personel Polres Metro untuk diajak saling berhadapan.

Hitungan detik lagu Selamat Ulang Tahun dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 terdengar kompak di halaman Mapolres Metro dilanjutkan peniupan lilin oleh Kapolres Metro didampingi Wakapolres diikuti oleh seluruh personel Polres Metro yang ikut meniup lilin pada kue cake yang dipegang oleh Anggota Kodim 0411/LT, kemudian pemotongan tumpeng oleh Kapolres Metro yang diberikan kepada Dandim 0411/LT dan Wakapolres kepada Kasdim.

Tidak sampai disitu saja Dandim 0411/LT kemudian mengguyur Kapolres Metro dengan air kembang yang mewakili harapan dan doa agar Kepolisian Republik Indonesia tetap terjaga kewangiannya dalam menjalankan tugas kepada NKRI.


Selanjutnya Wakapolres, perwira dan anggota yang naik pangkat ikut mandi kembang sebagai wujud menjaga wangi pada seragam yang melekat pada tubuh mereka.








Pukul 09.30 Wib Dandim beserta rombongan meninggalkan Mapolres Metro menuju Mapolres Lamteng dan memberikan lembaran kisah yang serupa di Markas Polisi Resort Lampung Tengah yang dipimpin oleh AKBP I Made Rasma,S.Ik M.Si. (DL)

JAYALAH TNI - JAYALAH POLRI - JAYALAH NKRI  













Tidak ada komentar:

Posting Komentar