Sabtu, 17 Agustus 2024

Alumni SMU Muhammadiyah 1 Metro Tahun 2001 Menjadi Komandan Pasukan Pengawal PASKIBRA HUT RI ke 79 di Kota Metro


Majalah Saung Teritori

Kota Metro menggelar kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 Tahun 2024 yang bertemakan "Nusantara Baru, Indonesia Maju", bertempat di Stadion Tejosari Jl. Stadion Lembah London, Kel. Tejosari, Kec. Metro Timur Kota Metro. Sabtu (17/08/2024)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Walikota Metro dr. H. Wahdi Siradjuddin,Sp.OG.(K), M.H., dengan Komandan Upacara Pasi Intel Dim 0411/KM Kapten Czi Yatiman,SH.




Sementara itu Danramil 411-03/Metro Selatan yang sekaligus sebagai sosok Alumni SMP N 2 Pekalongan Lamtim Angkatan Pertama tahun 1998 dan Alumni SMU Muhammadiyah 1 Metro tahun 2001 Letda Inf Zainuri menjadi Komandan Pasukan Pengawal PASKIBRA dan selaku Pembawa Baki Bendera Merah Putih Zahra Wulandari Azelia siswi SMK Muhammadiyah Kota Metro.





Terlihat mengikuti upacara, Wakil Wali Kota, Drs. Qomaru Zaman, M.A., Ketua DPRD Kota Metro, Tondi Muammar Gaddafi Nasution, S.T., Dandim 0411/KM, Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman, S.I.P., Kapolres Kota Metro diwakili Kabag Log, Kompol Rusdi, Dansub PM Terusan Kota Metro, Letda Cpm Rosman, Anggota DPRD Kota Metro, Sekda Kota Metro, Ir Bangkit Haryo Utomo, MT., Kajari Kota Metro, Nurvita Kusumawardani, SH.,MH., Ketua PN Kota Metro, Vivi Purnamawati, SH., MH., Ketua Pengadilan Agama Kota Metro, Senen, S.Ag., MH., Kepala Kemenag Kota Metro, Drs. H. Jamaludin, M.M., Staf Ahli Wali Kota Metro, Asisten Sekda Kota Metro, Kepala OPD se-Kota Metro, Ketua Darmawanita Kota Metro, Ketua Persit KCK Cab. XXXI Dim 0411/KM, Ny. Rifka Rendra, Rektor/Pimpinan Perguruan Tinggi se-Kota Metro, Camat se-Kota Metro, Lurah se-Kota Kota Metro, ASN se-Kota Metro, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Linmas, Organisasi Masyarakat dan Mahasiswa, Siswa SMP, MTS, SMA serta SMK se-Kota Metro.

Sementara itu susunan pasukan upacara terdiri dari 1 Peleton TNI, POLRI, Sat Pol PP dan Damkar, 2 Kompi ASN, 1 Peleton Linmas, Ormas, Mahasiswa dan Pelajar SMA serta 1 Kompi SMP.



Amanat Inspektur Upacara :
 
1) Pada hari ini proklamasi di Kumandangkan bukan hanya serimonial saja tetapi untuk direnungkan atas pengorbanan para pejuang, perjuanagan mereka harus di isi oleh kita harus bekerja keras dengan tema "Nusantara Baru Indonesia Maju" dengan semangat baru untuk mewujudkan indonesia emas.

2) Oleh karena itu kita mengajak seluruh masyarakat provinsi lampung untuk bahu membahu membangun provinsi lampung maju, untuk lebih sejahtera dan makmur. Provinsi lampung harus memiliki SDM yang mampu bersaing dengan adaptasi teknologi yang semakin berkembang serta pemabangunan yang merata. Untuk itu saya mengjak kepada seluruh element serta masyarakat untuk saling bahu membahu untuk kemajuan provinsi lampung.

3) Mari dengan semangat berkobar kita berjuang memajukan provinsi lampung selamat Hari ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia merdeka.

Kegiatan Upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 Tahun 2024 "Nusantara Baru, Indonesia Maju" berjalan dengan tertib dan aman. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar