Kamis, 31 Januari 2019

Danrem 043/Gatam kunjungi Makodim 0411/LT


Majalah Saung Teritori

Komandan Komando Resor Militer 043/Garuda Hitam Kolonel Inf Taufiq Hanafi, melakukan kunjungan kerja ke Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0411/LT, Kamis 31 Januari 2019.

Kedatangan Danrem 043/Gatam disambut oleh Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,S.E.,M.Si didampingi  Walikota Metro A. Pairin, Ketua DPRD Metro Anna Morinda, Kajari Metro Ivan Jaka, Kasdim 0411/LT Mayor Inf Ucok Namara, Pabung Kab. Lamteng Mayor Inf Bagus S. beserta Perwira Staf dan para Danramil Jajaran Kodim 0411/LT.

Saat berjalan menuju gerbang Makodim 0411/LT, Danrem 043/Gatam disambut dengan lagu ‘Selamat Datang Komandan Kami’ kemudian Danrem 043/Gatam menerima pengalungan Selendang Kain Tapis Khas Lampung sebagai tamu kehormatan, pengalungan kain Tapis ini sangat unik karena disematkan oleh Tentara dan Persit Cilik sebagai simpol perwakilan warga Kodim 0411/LT.

Setelah menerima Laporan Dandim 0411/LT, selanjutnya Danrem 043/Gatam menerima laporan Pos Jaga 1 dan Regu Jajar Kehormatan kemudian disambut dengan tari Sigeh Pengunten yang dibawakan oleh para pelajar SMU Kota Metro.

Danrem 043/Gatam beramah tamah dengan para pejabat Kota Metro di ruang transit Dandim 0411/LT sekaligus mendengar paparan Dandim 0411/LT tentang kondisi satuan dan wilayah Teritorial Kodim 0411/LT.

Selanjutnya Danrem 043/Gatam memberikan pengarahan kepada seluruh Anggota Kodim 0411/LT dan PNS yang hadir dalam acara tersebut, Danrem 043/Gatam dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangga dan berterimaksih atas sambutan yang dilakukan oleh keluarga besar Kodim 0411/ Lampung Tengah.

Disela-sela arahan, Danrem 043/Gatam memberi kesempatan untuk diadakan tanya jawab kepada para anggota, secara umum baik Politik, keamanan, Pertanian, sosial dan kepemerintahan.

Tidak lupa Danrem 043/Gatam memberikan pesan kepada keluarga besar Kodim 0411 Lampung Tengah tentang perkembangan situasi Politik saat ini, Netralitas TNI harga mati, TNI tidak boleh memihak kepada salah satu pasangan calon Presiden ataupun calon-calon legislatif lainnya, namun TNI harus turut andil didalam pengamanan, pengawasan pesta Demokrasi agar dapat berjalan lancar, aman, demokratis dan sukses.

Kemudian Danrem 043/Gatam mengingatkan kembali tentang loyalitas dan sinergitas TNI dengan Pemerintah Daerah setempat, TNI akan selalu membantu Pemerintah dalam memajukan pembangunan disegala bidang, baik bidang Sosial, Ekonomi, Budaya, Pendidikan, Agama, Kesehatan, Keamanan dan yang lainya, sehingga masyarakat merasa tentram, adil dan makmur.

Dalam bidang kemanan, terutama yang berada di wilayah atau desa, peran TNI yang bertugas sebagai Babinsa sangatlah penting, seorang Babinsa harus bisa menjadi pelopor pembangunan serta menjadi suri tauladan di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat, Babinsa harus dapat menjadi inisiator dalam setiap kegiatan yang dapat membantu masyarakat.

Terakhir Danrem 043/Gatam menegaskan, TNI perang besar terhadap Narkoba, baik pengedar maupun pemakainya, jika ada anggotanya yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba, maka pihaknya tidak segan-segan menindak anggota tersebut dengan keras.

Saat hendak berpamitan Danrem 043/Gatam memberikan surprise berupa bingkisan kepada anggota Kodim 0411/LT yang mau mengisi waktu tanya jawab, Dandim 0411/LT memberikan cindera mata kepada Danrem 043/Gatam berupa Foto Kunjungan Beliau ke Kodim 0411/LT, Danrem 043/Gatam berdecak kagum atas kesigapan Personel Kodim 0411/LT yang secara cepat dan sempurna mempersiapkan segala sesuatu atas Kunker beliau ke Makodim 0411/LT, tak heran jika Kodim 0411/LT memiliki semboyan Profesional dan Sejahtera. (DL - Gun)
 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar