Kamis, 18 Mei 2017

GROPYOKAN TIKUS KECAMATAN PURBOLINGGO


Babinsa Desa Taman Bogo Kecamatan Purbolinggo Serka Sutarwan Babinkamtibmas Polsek Purbolinggo Bripka Suryono melaksanakan pemberantasan tikus di wilayah Desa Taman Bogo Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lamtim bersinergi dengan PPL, Pok Tani dan Masyarakat.

Tikus adalah hama tanaman yang masuk kategori musuh Petani yang paling sulit diberantas. Sudah menjadi kalender event dimana ada tanaman padi disitulah gerombolan tikus menyerang.

Sejalan dengan pergantian musim yang tidak menentu Babinsa dan elemen terkait melakukan gerakan pemberantasan hama tikus yang dikonsentrasikan di Desa Taman Bogo Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lamtim, Kegiatan tersebut dilaksanakan secara bersama-sama antara  Babinsa, Babinkamtibmas dan Petani dari Kelompok Tani, di dampingi PPL Kecamatan Purbolinggo.

Menurut Serka Sutarwan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai motivasi bagi Petani agar melakukan gerakan-gerakan pengendalian baik secara kelompok maupun individu. Pentingnya gerakan pengendalian hama, termasuk tikus adalah untuk menyukseskan program swasembada pangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar