Rabu, 22 Februari 2017

JAJARAN KODIM 0411/LT PEDULI BANJIR


Sejumlah wilayah di Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung dikepung banjir sehingga ribuan hektare sawah, ratusan rumah, dan puluhan hektare kolam ikan di sejumlah kecamatan terendam banjir.

Data yang dihimpun, Rabu, menyebutkan, sejumlah kecamatan yang daerahnya terendam banjir akibat hujan deras yang berlansung sejak Senin (20/2) petang hingga Selasa (21/2) pagi, yakni di Kecamatan Jabung, Labuhan Maringgai, Pasir Sakti, Mataram Baru, Waway Karya, Marga Tiga, Raman Utara, Sukadana, dan Kecamatan Bumi Agung.

Banjir juga menyebabkan jembatan putus, seperti jembatan penghubung Kabupaten Lampung Tengah dengan Kabupaten Lampung Timur, tepatnya di Dusun 07 RT20 RW07, Desa Rejosari, Kelurahan Rejokaton. Jembatan yang menghubungkan Desa Negeri Katon dengan Desa Negeri Agung, Kecamatan Margatiga, juga roboh.

Komandan Kodim 0411/LT Letkol Inf. J. Kurniawan,S.I.P. segera memerintahkan Jajarannya untuk berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Timur agar segera membantu masyarakat yang saat ini terkena musibah banjir. "Kita harus berada di tengah-tengah masyarakat saat masyarakat membutuhkan kita!" tegas Dandim 0411/LT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar