Sabtu, 23 September 2023

Warga Kampung Fajar Mataram Bersemangat Panen Jagung didampingi pak Babinsa


Majalah Saung Teritori

Salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat dan juga realisasi dari pelaksanaan Program Unggulan KSAD Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. yang selalu diingatkan oleh Komandan Kodim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P., Bati Tuud Pelda Aris Sukamto beserta 4 orang anggota Koramil 411-10/SM bersinergi bersama 15 orang warga Kampung Fajar Mataram Kecamatan Seputih Mataram Kabupaten Lampung Tengah melaksanakan panen jagung sebagai salah satu upaya menjaga kestabilan Ketahanan Pangan di wilayah binaan. Sabtu (23/09/2023)


Danramil 411-10/SM Kapten Chb M. Taufiek menjelaskan, Babinsa Koramil 10/SM mendampingi dan membantu petani memanen jagung merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta dalam rangka melaksanakan program menjaga ketahanan pangan agar tetap optimal di wilayah binaannya.

"Melalui pertumbuhan pertanian yang baik akan menghasilkan peningkatan produksi pangan berkualitas guna memenuhi kebutuhan masyarakat, seperti yang saat ini dilaksanakan oleh Babinsa kami yakni memanen jagung kering siap giling seluar 1/2 hektar dengan capaian hasil panen sekitar 3 ton," ujarnya.

"TNI-AD melalui Babinsa diharapkan akan terus memberikan dukungan dan pendampingan serta semangat kepada petani untuk terus menjaga ketahanan pangan di wilayahnya,” pungkasnya.


Sementara itu Kepala Dusun II Kampung Fajar Mataram Supriyanto didampingi salah satu anggota Kelompok Tani Kampung Fajar Mataram Sugeng selaku pemilik lahan, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Babinsa Koramil 10/SM yang selalu mendampingi kelompok tani di kampung mereka mulai dari penanaman hingga masa panen.

“Terima kasih kepada bapak-bapak Babinsa atas bantuan dan dukungan kepada kami sebagai petani,” ujar Supriyanto. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar