Kamis, 27 Mei 2021

Babinsa Kodim 0411/Kota Metro Lakukan Pembinaan Wilayah Melalui Ucapan, Tindakan dan Berbagi Kepada Sesama


Majalah Saung Teritori

Babinsa Koramil 411-04/Trimurjo Sertu Sucipto berusaha untuk mengimplementasikan kegiatan berbuat kebaikan di wilayah binaannya, kali ini ia memberikan bantuan beras dan uang tali asih kepada ibu Surati warga binaan di wilayah Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah. Kamis (27/05/21)

Berbuat Kebaiakan yang selalu ia kerjakan merupakan realisasi wujud syukur atas karunia rezeki yang ia peroleh, "Saya selalu mengingat amanat Komandan Kodim 0411/Kota Metro Letkol Inf Andri Hadiyanto,M.Han. sewaktu mengambil Apel, berbuatlah kebaikan dengan tanpa pedulikan berapa besar nilai yang bisa kita berikan, yang terpenting adalah ketulusan dalam niat saat memberikannya" kenang Sertu Sucipto.

"Setelah saya mendengar amanat tersebut, saya menyadari bahwa selaku Babinsa yang tugas pokoknya adalah pembinaan di wilayah, ternyata ada beberapa pembinaan yang tidak tersentuh hanya karena ucapan dan tindakan yang kita lakukan, contohnya, saat orang lapar ucapan kalimat untuk bersabar tidak akan mengenyangkan perutnya, ia butuh realita yang bisa ia makan daripada sebuah nasehat" tambahnya. 

"Kemudian saya mulai mendalami apa yang diamanatkan oleh Dandim 0411/Kota Metro, ternyata Beliau bersama ibu Novi Andri Hadiyanto kerap sekali secara diam-diam membantu fakir miskin, lansia, penyandang disabilitas dan anak yatim serta para santriwan dan santriwati di pondok-pondok pesantren serta yayasan yang ada di wilayah Kodim 0411/LT, tidak hanya berucap tapi juga bertindak" imbuhnya.

"Dan di Koramil 411-04/Trimurjo ini, saya juga sering memergoki Komandan Koramil saya, Kapten Chb M. Taufiek berbuat kebaikan dengan memberikan tali asih sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, itu kenapa sekarang saya niatkan di dalam hati saya, sebisa mungkin komunikasi sosial (Komsos) yang saya lakukan di wilayah binaan tidak semuanya saya berikan dalam bentuk ucapan dan tenaga, tetapi saya ingin menambahkannya dengan menyisihkan sedikit kelebihan rezeki yang saya terima untuk berbagi kepada sesama" tutupnya. (DL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar