Jumat, 09 November 2018

MASYARAKAT MERASAKAN KENYAMANAN


TERIMA KASIH PAK TENTARA

Para orang tua siswa/siswi dan dewan guru Sekolah taman kanak-kanak serta Sekolah Dasar berterima kasih kepada jajaran Kodim 0411/LT yang telah melaksanakan monitoring dan pengamanan bersinergis bersama aparat Kepolisian sektor setempat kurun waktu sepekan ini.

Mereka merasakan dampak yang begitu besar dalam ketenangan pribadi masing-masing atas issu penculikan belakangan ini, keberadaan Babinsa dan Bhabinkamtibmas melahirkan rasa nyaman sehingga tetap menyekolahkan anak-anak mereka.

"Terima kasih bapak-bapak Babinsa, kini anak-anak merasa tenang dalam belajar dan bermain, kami sebagai orang tuapun merasa tenang sehingga bisa bekerja tanpa terbebani memikirkan anak kami yang sedang menimba ilmu" ungkap ibu Dewi salah satu orang tua murid TK ABA di Kabupaten Lamtim.

Ungkapan serupa disampaikan pula oleh ibu Reni salah satu guru SD di Wilayah Kabupaten Lamteng "Kami sangat menyambut gembira atas kekehnya pak Babinsa yang selalu terlihat pada pagi dan siang hari saat anak-anak pulang sekolah, bahkan bapak-bapak Babinsa sudi ikut masuk ke dalam kelas memotivasi anak-anak kami agar disiplin dan patuh kepada peraturan sekolah demi keamanan bersama".

Jajaran Kodim 0411/LT memang sudah seminggu ini aktif memantau situasi keamanan di sekolah-sekolah, kususnya di tingkat TK, Paud dan SD, semua adalah perwujudan nyata atas perintah tegas Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,S.E.,M.Si untuk memberikan rasa nyaman kepada wali murid, siswa dan dewan guru atas merebaknya issu penculikan. "Saya perintahkan agar semua Danramil untuk berpatroli bersama Babinsa ke sekolah-sekolah di wilayah binaan masing-masing, jangan sampai ada masyarakat binaan Kodim 0411/LT yang was-was terhadap keselamatan putra-putri mereka saat sekolah, bila perlu ajak serta perangkat desa dan pihak Kepolisian wilayah setempat , tidak ada pekerjaan yang sia-sia bila itu merupakan wujud keikhlasan kita berbakti kepada negara, bangsa dan masyarakat".

Di lain tempat Kasdim 0411/LT Mayor Inf Ucok Namara menjawab beberapa pertanyaan warga atas kebenaran issu penculikan tersebut "Yang jelas, sikap kehati-hatian, waspada dan cegah dini serta antisipasi itu lebih baik daripada kita terlena, sudah kewajiban Tentara melindungi segenap tumpah darah Indonesia dari segala ancaman, hambatan dan tantangan, bahkan serangan psikologi yang berupa was-was, cukup doakan dan bantu serta suprort anggota kami dalam pelaksanaannya, karena mereka merasa memiliki tanggung jawab sebagai TNI kewilayahan" Tegasnya.

Dalam pemantauan Tim Media Center beberapa anak TK dan Paud kini semakin dekat dan akrab dengan anggota TNI di wilayah binaan masing-masing, bahkan tidak sedikit diantara mereka yang berteriak keras "BESAR NANTI AKU INGIN MENJADI SEORANG TENTARA!!!". (dl)















1 komentar:

  1. TNI berbakti dengan ikhlas, bravo TNI Polri dan apemda Lamtim, Lamteng dan kota metro

    BalasHapus