Selasa, 07 Agustus 2018

KORAMIL 411-11/PURBOLINGGO KODIM 0411/LT


Majalah Saung Teritori. Serka Agus Susanto Babinsa Koramil 411-11/Pbl pada Selasa, 7 Agustus 2018 menghadiri pertemuan Gapoktan, pengecer pupuk dan P3A se Kecamatan Way Bungur bertempat di rumah bapak Hi. Suparjo Desa Tegal Ombo Kecamatan Way Bungur. Dalam pertemuan tersebut hadir Korluh Kec. Way Bungur (Bapak Tugiono), Ketua Asosiasi Pengecer pupuk se Kec. Way Bungur (Bapak Sunarto), Ketua Gabungan P3A se Kec. Bay Bungur (Bapak Zauhari) dan anggota Gapoktan, Pengecer Pupuk dan P3A se Kec. Way Bungur.

Pada pertemuan tersebut menbahas realisasi Tanam untuk wilayah Kec. Way Bungur agar mencapai Target yang diarahkan oleh Dirjen Pertanian Prov. Lampung seluas 1176 Ha, Masyarakat Kecamatan Way Bungur hanya dapat merealisasikannya seluas 986 Ha, semua itu dikarenakan adanya kendala kebutuhan air yang tidak memadai disebabkan berkurangnya debit air memasuki musim kemarau.

Saat ini Kondisi padi tanam rata-rata berumur 28 s.d. 34 hari dari awal masa tanam dan terlihat kekeringan, kondisi tanah persawahan pecah akibat kekurangan air, ditambah lagi hama tikus yang semakin banyak.

Sementara untuk pendistribusian pupuk bersubsidi di wilayah Kec. Way Bungur pada MT-2 thn 2018 sudah tercukupi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar